Oleh: halaqohdakwah | Januari 21, 2010

Skenario Zionis Menghancurkan Al-Aqsa

Foto menunjukkan sebuah parit sedang digali dengan latar belakang Masjid Kubah Batu

Israel bernafsu untuk menghancurkan dan melenyapkan Masjid Al-Aqsa dari Yerussalem.

Melenyapkan Masjid Al-Aqsa dari kota tua Yerussalem merupakan agenda besar yang tengah dilakukan Zionis Israel. Proses penggalian terowongan di bawah Haram al-Sharif yang berada di kota suci Al-Quds, sebelah timur Yerussalem, merupakan bukti betapa Zionis berupaya meruntuhkan kiblat pertama umat Islam itu.

Aktivitas penggalian terowongan di bawah tempat suci umat Islam itu terus dilakukan, meski Muslim di Palestina menolaknya. Akibatnya, pondasi Masjid al-Aqsa pun banyak yang mengalami kerusakan. “Pengerjaan di bawah tempat suci itu telah mengakibatkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada bagian pondasi Masjid al-Aqsa,” ungkap Syekh Raed Salah, pemimpin Pergerakan Islam kepada IslamOnline.net.

Aktivitas penggalian terowongan yang dilakukan Israel di kota tua Al-Quds itu telah berlangsung selama 42 tahun. Rakyat Palestina dan beberapa organisasi di Israel, termasuk Israeli Committee Against House Demolition, mencium adanya rencana busuk di balik pembangunan terowongan itu. Tujuan utama Israel yang sebenarnya adalah menciptakan rute akses bawah tanah untuk menyerang al-Aqsa dan tem-tempat suci lainnya milik umat Islam.

Keretakan tiang pondasi Masjid Al-Aqsa yang ditengarai akibat penggalian terowongan ilegal di bawah Masjid Al-Aqsa.

“Saya yakin, fondasi Masjid al-Aqsa sudah sangat melemah akibat pembangunan terowongan dan penggalian lainnya,” tutur Syeikh Salah. “Anda tak perlu menjadi seorang arsitek yang hebat untuk menyadari kerusakan ini. Kami telah melihat lubang-lubang dan retakan di seluruh area Masjid al–Aqsa.”

Tahun 2008, halaman Masjid al-Aqsa sudah mengalami longsor akibat tindakan penggalian Israel. Bahkan, air mancur dekat Qaitbay yang berada di bagian barat masjid telah ambruk. Syekh Salah sangat yakin, Israel ingin menghancurkan dan melenyapkan Masjid al-Aqsa dari Yerussalem.

“Mereka (Israel) mencoba menghancurkan Masjid al-Aqsa lewat penggalian ini. Mereka ingin melenyapkan bangunan suci ini dengan cara-cara yang seakan-akan alami, seperti sebuah gempa bumi,” papar Syekh Salah pada sebuah kesempatan. Israel pun tengah berupaya menghapus memori umat Islam di seluruh dunia dari Masjid al-Aqsa yang sebenarnya.

Terowongan di bawah Masjid al-Aqsa yang dibuat oleh Israel jelas-jelas merupakan pelanggaran hukum internasional. (Foto diambil pada 3 Februari 2007)

Caranya, media-media Barat kerap menampilkan gambar Masjid kubah Batu (Dome of Rock) untuk menyebut Masjid al-Aqsa (Baca selengkapnya di artikel: Yang Manakah Masjidil Aqsa). Tak sedikit umat Islam yang secara tak sadar telah terpengaruh konspirasi Zionis itu. Begitu banyak umat Islam yang menganggap Masjid Kubah Batu sebagai Masjid al-Aqsa. “Zionis tengah berkonspirasi untuk menghilangkan Masjid al-Aqsa yang sebenarnya dari memori umat Islam’” tutur sebuah video yang ditayangkan YouTube.

Direktur Pusat Studi Alquran (PSQ), Prof. HM Quraish Shihab, mengaku tak heran melihat tindakan brutal yang dilakukan Zionis Israel terhadap Masjid al-Aqsa. “Yang saya heran justru bila dunia termasuk negara-negara Islam diam diri menyaksikan tindakan brutal dari orang-orang Yahudi tersebut,” tutur mantan duta besar republik Indonesia untuk Mesir itu.

Menurut Quraish, telah banyak bantuan moril maupun materil yang diberikan umat Islam, termasuk umat Islam dari Indonesia untuk Palestina. “Masalahnya aksi kebrutalan tersebut berlangsung cukup lama sejak 1948. Karena itu, yang terpenting bagaimana agresi itu bisa segera diselesaikan.”

Ketua Umum Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof. Muslimin Nasution, mengungkapkan, sudah sejak lama Zionis Israel selalu membuat ulah dengan berbagai dalih untuk menghancurkan Masjid al-Aqsa. “Sekarang ini alasannya ingin mencari harta karun yang ada di bawah Masjid al-Aqsa. Apakah ini masuk akal?” ungkapnya.

Replika dari Haikal Sulaiman (Solomon Temple) yang ingin dibangun Zionis di atas kompleks Al-Aqsa

Padahal, Masjid al-Aqsa merupakan pusat sejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Menurut dia, Masjid al-Aqsa merupakan sejarah bagu umat Islam di seluruh dunia, karena Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra Mi’raj. Selain itu, Masjid al-Aqsa juga merupakan kiblat pertama bagi umat Islam di dunia.

Cendikiawan Muslim, DR. Adian Husaini, mengungkapkan sejak lama Zionis Israel berencana menghancurkan Masjid al-Aqsa. “Menurut saya, Zionis Israel itu bukan sekedar punya niat jahat kepada Masjid al-Aqsa, tapi sejak lama yakni sejak tahun 1969 Zionis Israel berusaha menghancurkannya, untuk kemudian diganti dengan Solomon Temple. Dan itu sudah sangat terbukti.”

Tentara Israel di dalam Masjid Al-Aqsa

Berkat kepedulian media massa termasuk media elektronik dari seluruh dunia yang membongkar rencana buruk kaum Yahudi itu, papar Adian, upaya mereka meruntuhkan Masjid al-Aqsa mendapat perlawanan dari dunia. “Kita juga patut memuji dan bersyukur kepada anak-anak dan bangsa Palestina yang dengan gigihnya tanpa mengenal rasa takut kehilangan nyawa berusaha sekuat tenaga mempertahankan Masjid al-Aqsa,” cetus Adian.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Komaruddin Hidayat, menyatakan, rapuhnya solidaritas negara-negara Arab merupakan salah satu faktor yang membuat Israel kian brutal terhadap umat Islam di Palestina dan makin berani mencaplok Masjid al-Aqsa.

Tentara Israel mengontrol keluarga Palestina yang ketakutan saat rumahnya sedang dihancurkan oleh Zionis di Yatta, selatan Hebron.

“Sebagai bangsa Muslim yang tidak punya kepentingan langsung terhadap konflik di Timur Tengah, Indonesia bisa lebih bijak dan fleksibel melakukan manuver. Karena itu, Presiden atas nama bangsa Indonesia mestinya menjadi mediator,” tutur Komaruddin. Negara-negara Arab tampaknya lebih sibuk mengurus kepentingannya masing-masing dan mulai abai dengan nasib Masjid al-Aqsa yang kian merana.

Pemimpin Persatuan Ulama Dunia, Syekh Yusuf Al-Qardhawi, mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk menjadikan hari jum’at lalu (30/10/09) sebagai hari solidaritas kemarahan atas serbuan Zionis ke Masjid al-Aqsa.

Sumber :
Tabloid Republika, Dialog Jumat, 6 November 2009 (Editor : Heri Ruslan)

http://realisticbird.wordpress.com/2009/05/20/al-aqsa-facing-real-immediate%e2%80%9d-danger/

http://www.multaqa.org

Artikel Terkait :

Yang Manakah Masjidil Aqsa?

About these ads

Responses

  1. good news
    http://mobil88.wordpress.com

  2. Kalau Allah mnghendakinya maka segala sesuatu pasti terjadi, saya tidak punya kekuatan untuk mencegah israel menghancurkan Al-aqsa.. Kalau Al-aqsa ditakdirkan hancur oleh Allah.. maka pasti akan hancur… sungguh saya merasa lemah.. merasa hina tidak bisa membela Al-aqsa.. apalah arti sebuah protes..demo-demo.. tidak gunanya.. cuma Allah yang dapat menyelamatkan Al-aqsa.. karena Allah maha kuasa atas segala sesuatunya.. maka kalaupun Al-aqsa nanti runtuh.. itu sudah kehendak Allah… saya sangat berharap keajaiban itu datang… ya.. Allah tunjukan kebesaranMu.. selamatkan Al-aqsa dan umat islam dari segala kehancuran..

    • ass,ada dalam al quran bahwa israel itu akan menghancurkan masjidil aqsa mereka akan menggali terowongan dibawahnya supaya mesjid itu hancur,sampai kapan pun mereka tidak akan berhasil,dan bahkan kl sudah tiba waktunya meskipun mereka bersembunyi dibalik batu maka akan keliatan juga krn tempat persembunyian mereka tetap bercahaya,dan itu sudah ada dalam alquran..amin yaa rabbal alamin

  3. sesungguhnya pertolngan Allah dekat, namun nasrullah pasti datang seiring upaya kuat kita memperjuangkan apa yg kita bisa, harta, nyawa, demo pada penguasa muslim u kirim pasukan elitnya, sekaligus hal terpenting juga agar izzah umat islam dan islam dapat dijaga dgn menyadarkan umat untuk bersama berjuanng demi tegaknya Khilafah Islamiyah, Khilafah adalah ukhwah dan penerapan hukum2 islam, Allahu Akbar

  4. lebih baik kita habisi saja israel, atau kita boikot saja produk dari negara tersebut. . . .
    Allah hu Akbar. . .
    nyatakanlah ” AKU BENCI PRODUK ISRAEL”

    wallahi
    . . . .

  5. ya allah,….tenggelamkanlah isrel ya alllah,….

  6. Sesungguhnya negara yahudi akan berdiri dan terus akan berdiri sampai umat islam menghancurkannya, salam ukhuwah… ^_^

  7. mudah”an allah melindungi na sampai kapan pun

  8. Allah iiank lebih tahu kapan hancurnya Masjid Al-Aqsa. tapi saya sebagai hamba Allah dan Umat nabi Muhammad saw menginginkan Masjid Al-Aqsa tetap berdiri kokoh sebagai mana mestinya….
    .
    Kalau saja ada tim relawan palestina datang ke palu “Sulteng” saya pasti mendaftarkan diri untuk membela rakyat palestina dan ikut berperang disana, karena jihad itu salah satu perintah Allah SWT dan barang siapa yang gugur dalam jihadnya dia pasti masuk surganya Allah SWT…
    .
    Mari kita berdoa agar palestina terhindar dari zionis israel….!

  9. ya.. Allah tunjukan kebesaranMu.. selamatkan Al-aqsa dan umat islam dari segala kehancuran..

  10. sampai ble kah umat islam perlu berdiam diri…laku kan lah sesuatu bagi orang2 ternama,,ketengahkan lah isu ini…insyaallah kami membantu dengan ape yg mmpu demi agama kami..

  11. israel memang biadab dan kaum kafir,karena kita sebagai orang muslim hanya do,a buat saudara2 kita dipalestin semoga tabah dan buat israel tunggu azab dari ALLAH SWT

  12. fakta tersembunyi kaum zionis ISRA”HELL”

  13. Insha Alloh, Alloh SWT tidak akan membiarkan masjid Al Aqsa runtuh. sebab nanti tempat yang tidak bisa disentuh oleh dajjal adalah di daerah masjid tersebut. dan rencana pemuja setan untuk membangun istana untuk dajjal tidak akan pernah berhasil.
    Alloh Hu Akbar !!!!

  14. ..salah satu tanda dari hari akhir, runtuhnya masjid al-aqsha..zionis ingin membangun kiblat mereka di atas al-aqsha, sehingga palestina tidak akan mengenal damai sampai kapanpun, mereka menunggu antichrist atau dajjal turun untuk memimpin..tapi tunggulah imam mahdi dan Allah swt akan menurunkan nabi isa u membantai kau zionist!!! itulah janji Allah terhadap kalian zionis,pembunuh,pemerkosa,penjahat..Tunggulah dimana hari itu tiba!!

  15. [...] Skenario Zionis  Menghancurkan Al-Aqsa Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. Categories: Uncategorized Komentar (0) Lacak Balik (0) Tinggalkan komentar Lacak balik [...]

  16. Awas Saja Kalau Al Aqsa Hancur Gara2 Israel … Ya Allah Akhirilah Penderitaan Palestina dari zionis Israell … Allahuakbar

  17. CARA TERBAIK ADALAH MENINGKATAKAN IMAN KITA, MENCOBA MEMBANTU SESAMA MUSLIM, DAN MENUNGGU IMAM MAHDI DAN NABI ISA AS KELUAR :).
    itu yang hanya bisa kita lakukan saat ini :).

  18. wahai bangsa2 arab,liga2 arab mana rasa berbangsa2mu,bersuku2mu,dikau telah membiarkan saudara2mu jatuh kelubang yang dlm,kenapa rasa persaudaraanmu hilang dari muka bumi ini,pantaslah negeri arab akan lenyap dan di nina bobokan dengan gelimang materi,ingatlah dan sadarlah dan bantulah saudara2mu di Palestina agar terowongan israel tidak menghancurkan Masjid Al aqsa….Marilah kita berdoa agar kiamat tidak segera datang di negeri2 Arab….

  19. Semoga Allah mengirimkan burung Ababil untUk menghancurkan israel….. seperti halnya Abrahah ketika ingin menghancurkan Ka’bah BAITULLAH

  20. insya Alloh, akan membalas semua perbuatan terkutuk ini
    israel, tunngu kehancuranmu. Allahu Akbar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: