Oleh: halaqohdakwah | Juli 23, 2008

Yang Manakah Masjidil Aqsa?

Disarikan oleh : Nano (dari berbagai sumber)

Melihat foto di atas, mungkin banyak dari kita akan segera memilih foto sebelah kanan sebagai Masjid Al-Aqsa. Namun percayalah, foto sebelah kiri yang berupa masjid dengan kubah yang berwarna hijau itulah Masjid Al-Aqsa yang sebenarnya.

Dewasa ini, telah terjadi banyak kesalahpahaman diantara umat muslim tentang masjid Al-Aqsa yang sebenarnya. Banyak umat muslim maupun non-muslim yang mempublikasikan foto Masjid Al-Aqsa yang salah, tapi yang mengkuatirkan saat ini, kebanyakan umat muslim memajang foto Qubbatus Shakrah (Kubah Batu/ Dome of The Rock) dirumah maupun dikantor mereka dengan sebutan Masjid Al-Aqsa. Ini telah menjadi kesalahan umum di dunia muslim.

Namun tragedi sesungguhnya adalah bahwa kebanyakan generasi muda/ anak-anak muslim (sebagaimana juga muslim dewasa) diseluruh dunia, tidak dapat membedakan antara Masjid Al Aqsa dengan Qubbatus Shakrah (Kubah Batu).

Mengenal Kompleks Masjid Al-Aqsa

Al-Masjid El-Aqsa merupakan nama arab yang berarti Masjid terjauh. 10 tahun setelah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama, beliau melakukan perjalanan malam dari Mekkah ke Baitul Maqdis (Jerusalem) dan kemudian menuju langit ketujuh untuk menerima perintah sholat 5 waktu dari Allah, peristiwa ini disebut Isra’ Miraj.

Sebelum turun perintah menjadikan Mekkah sebagai kiblat sholat umat muslim, selama 16 setengah bulan setelah Isra Miraj, Jerusalem dijadikan arah kiblat.

Ketika masih hidup, Nabi Muhammad SAW memerintahkan umat muslim untuk tak hanya mengunjungi Mekkah tapi juga Masjid Al-Aqsa yang berjarak sekitar 2000 kilometer sebelah utara Mekkah.

Masjid Al-Aqsa merupakan bangunan tertua kedua setelah Ka’bah di Mekkah, dan tempat suci dan tempat terpenting ketiga setelah Mekkah dan Madinah.

Luas kompleks Masjid Al-Aqsa sekitar 144.000 meter persegi, atau 1/6 dari seluruh area yang dikelilingi tembok kota tua Jerusalem yang berdiri saat ini. Dikenal juga sebagai Al Haram El Sharif atau oleh yahudi disebut Kuil Sulaiman. Kompleks Masjid Al-Aqsa dapat menampung sekitar 400.000 jemaah (Masjid Al-Aqsa menampung sekitar 5.000 jamaah, selebihnya sholat di kompleks yang ber-area terbuka).

Pembangunan kembali kompleks Masjid Al-Aqsa dimulai 6 tahun setelah Nabi wafat oleh Umar Bin Khattab. Beliau menginginkan untuk dibangun sebuah masjid di selatan Foundation Stone (membelakangi Foundation Stone, menghadap selatan/Mekkah). Pembangunan tersebut dilakukan oleh Khalifah Ummayah Abd Al Malik Ibn Marwan dan diselesaikan oleh anaknya Al Walid 68 tahun setelah Nabi wafat dengan diberi nama Masjid Al Aqsha.

Di pusat kompleks Kuil Sulaiman, terdapat Foundation Stone yaitu batu landasan yang dipercaya umat Yahudi sebagai tempat Yahweh menciptakan alam semesta dan tempat Abraham mengorbankan Isaac. Bagi umat Islam batu ini adalah tempat Nabi Muhammad menjejakkan kakinya untuk Mi’raj. Untuk melindungi batu ini, Khalifah Abd Al Malik Ibn Marwan membangun kubah dan masjid polygon, yang kemudian terkenal dengan nama Dome of The Rock (Kubah batu).

Kekeliruan antara Masjid Al-Aqsa dengan Dome of The Rock dan Agenda Israel menghapuskan Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama bagi Umat Islam sebelum dipindahkan ke Ka’bah dengan perintah Allah SWT. Kini berada di dalam kawasan jajahan Yahudi. Dalam keadaan yang demikian, disinyalir pihak Yahudi telah mengambil kesempatan untuk mengelirukan pengetahuan Umat Islam dengan mengedarkan gambar Dome of The Rock sebagai Masjidil Aqsa.

Tujuan mereka hanyalah satu: untuk meruntuhkan Masjidil Aqsa yang sebenarnya dan mendirikan kembali haikal Sulaiman. Saat ini, hanya “Tembok sebelah Barat” yang tersisa dari bangunan kuil atau istana Sulaiman yang masih berdiri, dan pada saat yang bersamaan tempat ini dinamakan “Tembok Ratapan/Wailing Wall” oleh orang Yahudi. Apabila Umat Islam sendiri sudah keliru dan sulit untuk membedakan Masjidil Aqsa yang sebenarnya, maka semakin mudahlah tugas mereka untuk melaksanakan rencana tersebut, karena bila Masjid Al-Aqsa diruntuhkan, kebanyakan umat tidak akan menyadarinya.

Berikut disertakan terjemahan surat yang ditulis dan dikirimkan oleh Dr. Marwan kepada ketua pengarang harian “Al-Dastour” tentang kekeliruan umat dan hubungannya dengan rencana zionis.

Terdapat beberapa kekeliruan antara Masjidil Aqsa dan The Dome of The Rock. Apabila disebut tentang Masjidil Aqsa di dalam media lokal maupun internasional, foto The Dome of The Rock-lah yang ditampilkan. Alasannya adalah untuk mengalihkan masyarakat umum yang merupakan siasat Israel. Tinjauan ini diperoleh saat saya tinggal di USA, dimana saya telah mengetahui bahwa Zionis di Amerika telah mencetak dan mengedarkan foto tersebut dan menjualnya kepada orang arab dan Muslim. Kadangkala dijual dengan harga yang murah bahkan kadang diberikan secara gratis agar Muslim dapat mengedarkannya dimana saja. Baik dirumah maupun kantor.

Hal ini meyakinkan saya bahwa Israel ingin menghapuskan gambaran Masjid Al-Aqsa dari ingatan umat Islam supaya mereka dapat memusnahkannya dan membangun kuil mereka tanpa ada publikasi. Bila ada yang membangkang atau memprotes, maka Israel akan menunjukkan foto The Dome of The Rock yang masih utuh berdiri, dan menyatakan bahwa mereka tidak berbuat apa-apa. Siasat yang sungguh pintar! Saya juga merasa amat terperanjat ketika bertanya kepada beberapa rakyat arab, Muslim, bahkan rakyat Palestina karena mendapati mereka sendiri tidak dapat membedakan antara kedua bangunan tersebut. Ini benar-benar membuatkan saya merasa kesal dan sedih karena hingga kini Israel telah berhasil dalam siasat mereka.

Dr. Marwan Saeed Saleh Abu Al-Rub Associate Professor,
Mathematics Zayed University Dubai

Demikianlah, dengan kondisi yang mengkuatirkan ini, kita sebagai muslim hendaklah turut membantu menyebarkan informasi yang benar kepada saudara kita dan dunia. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari distorsi informasi lebih jauh yang akhirnya akan merugikan umat bila tidak disikapi dengan baik.

Wallahua’lam.

Pustaka :

1. Ebook: Kaum-kaum yang Telah Binasa, Harun Yahya
2. http://harry.sufehmi.com/archives/2007-02-19-1419/ : Masjid Al-Aqsa, atau Dome of Rock ?
3. http://newyorkermen.multiply.com/ : Apa yang Kita ketahui tentang Masjid Al Aqsa??
4. http://www.atlastours.net/holyland/al_aqsa_mosque.html : Al-Aqsa Mosque, Jerusalem
5. http://www.aulia-e-hind.com : What do u know about Masjid Al Aqsa..??
6. http://www.darulnuman.com/semasa/aqsa.html : Propaganda Yahudi Mengenai Masjidil Aqsa

Artikel terkait :

Skenario Zionis  Menghancurkan Al-Aqsa

About these ads

Responses

  1. salam,

    jazakumullah atas info ini, semoga saya bisa menyebarluaskan…

    wassalaam,

  2. wah trimakasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua..

  3. memang benar al-aqsa adalah yang di sebelah selatan. tapi salah jika dikatakan bahwa umat yahudi lebih ingin menghancurkan al-aqsa daripada dome of the rock. sampai saat ini kaum yahudi ortodoks percaya bahwa haikal mereka berada tepat di bawah dome of the rock, bukan al-aqsa.
    Menurut mereka, al-aqsa dahulu adalah lokasi gerbang kuil selatan (gerbang huldah), bukan kuil itu sendiri.

  4. Alhamdulillah, semoga membuka mata umat Islam utk memperjuangkan Masjidil Aqsa.
    Boleh ya saya tampilkan di blog saya

  5. Silahkan.. Moga bisa jadi amal di bulan Ramadhan ini :)

  6. Saya lebih memilih gambar mesjid yg tdk berkubah emas sebagai masjidil aqsa

  7. Alhamdulillah, nambah lagi ilmunya.
    ijin copas separuh, makasi y!

  8. bang mau nanya, berarti saat Rasulullah SAW masih hidup masjid Al-Aqso udah ada?trus yang ngebangun siapa?artikelnya boleh saya minta ga untuk di share diblog saya?

  9. saya ucapkan terima kasih atas infarmasi anda. namun timbul pertanyaan pada benak saya. bagaimana saya bisa membuktikan kebenaran artikel ini. artinya adakah bukti konkrit yang membuktikan bahwa masjid yang berkubah emas adalah dome of the rock, sedangkan yang berkubah hijau adalah masjid al aqsa. karena ketika pembangunan masjid tersebut sudah pasti kita tidak ada pada tempat itu…..
    mungkin inilah PR bagi kita untuk terus belajar. sehingga kita tidak salah dalam mengambil suatu keputusan
    terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya

  10. Bagaimanapun Al Aqsa menjadi tempat singgah Muhammad SAW sebelum menerima wahyu 4JJI, juga tempat ibadah terpenting setelah Masjidil Haram dan Madina, Maka dari itu kaum Muslimin harus terus memperhatikan dan melindunginya dari kerusakan dan kebiadapan bani Israil…

  11. wah thanx atas info nya…

  12. Yahudi zionis laknatullah! hapus israel dari muka bumi!

  13. Allahu Akbar!!!! Semoga Allah tetap meneguhkan diri kita untuk tetap menjaga dan mencintai “harta” umat Islam…
    Wahai Zionis Yahudi….!!! Kami tidak pernah takut padamu!!!!! Allahu Akbar!!!!

    • Al aqsa adlh tmpt suci ktiga umat islam .. Hai orng yahudi jngn bermimpi kamu .. Untk menghncrkn al aqsa cz ALLAH swt akn menghcrkn kmu yahudi dngn tentranya .. Tng0klah sjrh bgaimna tentra abrahah yng akn menghncrkn ka’bah .

  14. alhamdullilah mudahan ini info yg benar dan baik sekali,mas bisa enggak kita buktikan bahwa kita sekarang tau yang kita lihat di gambar itu adalah bukan masjid aqsa , tolong mas yakinkan saya.dan saya akan menyebarluaskan berita ini.memang yang saya dan keluarga saya tau ,ya itu yang digambar.terima kasih ya mas.dan maaf atas ketidak tauan saya. allahu akbar.

    • Saya mau bagi info, yg kubah emas itu masjid as sakhra atau dome of rock di mana konon didalamnya ada sebuah batu yg di injak oleh Rosulullah sebelum naik ke langit pada waktu isra mi’raj. Sedangkan masjid al aqsa yg berkubah emas yg sekarang ini ingin dikuasai serdadu najis yahudi laknatullah. Israel berupaya menghancurkan masjid dengan membuat galian-galian di bawahnya dan jika ini dibiarkan kemungkinan masjid al aqsa akan runtuh.
      SAVE AL AQSA..

  15. asw. Terimakasih ats informasi ini, hal ini ssngatlah bermanfaat bagi kaum muslimin di seluruh dunia untuk melawan ke biadaban kaum zionis laknatulloh.

  16. basong………zionis

  17. terima kasih…infonya…semoga bermanfaat…

  18. alhamdulillah,
    saya sekarang sudah tau kebenarannya

  19. salam…sy rasa elok lah jika kekeliruan yang bermain di minda rakyat islam sekarang di hapuskan dengan menyebarkan risalah atau mewarwarkan didalam internet coz sekarang nie zaman dah semakin maju dan mengunakan internet sebagai medan perantaraan.

  20. pertahankan Al Aqso, Bombardir ja Israel
    Brengsek tuh Negara. Allohu Akbar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  21. yadullahi fauka aidiihim..ya rabbi lindungilah kaum muslimin berilah kekuatan pada kami semua bersama sama mempertahankan masjid aqsomu,,,,,,,,,,,,

  22. trimakasih sekali, baru kali ini saya melihat gambar masjid yang memang sangat ingin saya lihat bentuk aslinya, yah meskipun saya belum puas karena belum melihat yang asli tapi saya bisa melihat gambarannya, dan berjuang terus para muslimin muslimat di jalan yang diridhoi oleh ALLAH SWT.

  23. sokron akhi atas informasinya, terusterang saja saya juga tidak tahu tentang masjidil aqsho yang sebenarnya, kini saya tahu masjidil aksho yang sesungguhnya, sukron….

    Wassalam…

  24. thank verry much,atas informasinya dengan ini semua mari kita hadang israel agar tidak masuk

  25. Thank’s untuk beritanya mas.mari kita sebar luaskan kepada masyarakat yang belum mengetahuinya.Propaganda harus dilawan dengan tulisan dengan memanfaatkan teknologi.

  26. beri dukungan penuh terhadap masjdil aqsa
    jangan beri kesempatan orang2 israel yang menghancurkan masjid ke tiga kita
    setelah masjdil harom dan masjd madinah

  27. thank`s infonya yang sangat berharga ini.

  28. Assalamu’alaykum wr wb…
    Informasi yg luar biasa,smg dengan ini dapat memabngunkan umat islam yg sedang tertidur>mereka sekarang bagai buih di lautan….

  29. [...] Masjid kubah Batu (Dome of Rock) untuk menyebut Masjid al-Aqsa (Baca selengkapnya di artikel: Yang Manakah Masjidil Aqsa). Tak sedikit umat Islam yang secara tak sadar telah terpengaruh konspirasi Zionis itu. Begitu [...]

  30. Subhanallah,,,,

  31. bner g sic kta na masjidil aqsa akan diberita kan akan difungsikan kuil Yahudi oleh kaum israel

  32. Selama ini memang banyak umat muslim mengira kalau yg kubah emas itu masjid al aqsa. Ini merupakan konspirasi israel untuk mengalihkan perhatian umat muslim dunia terhadap masjidil aqsa yg sebenarnya ( kubah biru ). Mata dunia terfokus pada masjid as sakhra ( kubah emas ) atau disebut juga dome of the rock yg memang selama ini tidak ada masalah. Inilah propaganda yahudi, mereka dengan leluasa mengikis sedikit demi sedikit bangunan masjid al aqsa ( kubah biru ) dan sudah hampir runtuh. Di sini peran media masa sangat penting agar umat muslim tidak terjebak. Mari selamatkan al aqsa ( kubah biru ) milik umat muslim.
    BERSATULAH MUSLIM DUNIA SELAMATKAN AL AQSA, ALLAHU AKBAR..!!

  33. Artikel penting,nih. izin salin, yah.

  34. pembangunan kembali mesjid aqsa pada waktu itu sudah tepat. dengan membelakangi Foundation Stone menghadap ke arah selatan yaitu Ka’bah di Mekah. Itu di peruntukkan untuk Manusia manusia pada masa itu. Sesuai dengan pedoman ayat yang ada dalam Al qur,an : Aku hadapkan mukaku ke arah timur dan barat sesungguhnya aku bukan yang bergolongan (yang berpecah belah). Dan ayat itu yang di maksud dimana sesudah salam dalam salat, kita menghadapkan muka ke kanan dan ke kiri. Seharusnya semua mesjid, di manapun di bangun, sebelah kanan dan kirinya tepat mengarah kearah timur dan barat, agar tidak lepas dari ayat tersebut. Salat itu disuruh. Sebelumnya dikatakan dalam surat Al Baqarah. Dan sebagai penunjuk arah yang benar adalah ayat tersebut. Yang ada pada Allah Sesungguhnya tidak ada permusuhan di antara manusia manusia yang ada di dunia ini. Dalam Allah ingin manusia mengenal tuhannya, beriman kepadanya dengan salat di dirikan.

  35. selamatkan masjidil aqsa..

  36. saya tidak percvaya sama sekali dengan apa yang diyakini oleh bangsa yahudi. Bangsa Yahudi membangun kepercayaannya denga Nafsu dan Keserakahan. Kitab Suci mereka buat sendiri sesuai dengan ambisi duniawi. Bangsa Yahudi adalah bangsa Serakah, Sombong, Nafsu dan Biadab!!. Hukum mereka ciptakan sendiri sesuai dengan kemaunnnya. Membunuh, merampok, mengusir adalah sesuai hukum Israel. Huku Israel hukm syetan, hukum iblis. Bayangkan sebuah bangsa yang menganggap bangsa lain sebagai bukan manusia, yang sah dibunuh. Lihat saja, ke depan bukan hanya Islam yang jadi korbannya, kaum Nasrani pun telah habis dilumat dan dibohongi dean sekarang telah dikuasai oleh Yahudi dengan keyakinannnya. Suatu saat tidak hanya keyakinan orang Nasrani yg di sandra. Fisik mereka juga sama nasibnya dengan bangsa Palestina saat ini.

  37. ya allah mengapa umat palestin meminta bantuan senjata wahai kalian !!
    israel bertanya pada ummat palestin:hai kalian apakah masjid-masjid umat islam sudah penuh shalat 5 waktu.
    umat palestin: belum semua
    israel : berarti kami masih lama disini karena jika sudah penuh semua kami tak ada daya melawan kalian.

  38. Terima kasih atas informasi yang sangat penting ini, sebagai ummat islam kt berkwajiban untuk menyampaikan informasi tersbut kepada saudara seiman yang blum mengetahui baik secara lisan ataupun tulisan.
    Semoga penderitaan bangsa Palestina segera berahir dan hususnya masjidil Aqsa dalam lindungan Allah SWT. Amin.

    wassalamu’alaikum wr.wb

  39. THANKS. GA BISA DI SHARE KE FB YA??

  40. MASYA ALLAH…SEMOGA ALLAH SWT MENJAGA NYA SELALU,KRNA HANYA DENGAN PENJAGAAN ALLAH LAH.SIAPAPUN TIDAK KAN DAPAT MELAWANNYA.

  41. [...] [...]

  42. subhanallah…jazakallah informasinya,…semoga ALlah melindungi saudara-saudara kita di palestina…Izin Copy ya Akh…Jazakallah

  43. Mereka tidak akan menemukan batu yang dibawa oleh nabi sulaiman dan Tongkat nabi musa,sebenarnya meraka mencari itu. Ha…ha…ha…ha…ha…ha…he…he..he…he… jadi aku pingin ketawa,soalnya tongkat dan batunya sudah dicolong oleh Nabi Isa. tak masalah masjid dibongkar bagi islam,pencarian mereka akan sia-sia.:(:(:(;D

  44. [...] Sumber: http://halaqohdakwah.wordpress.com/2008/07/23/yang-manakah-masjidil-aqsa/#comment-544 [...]

  45. saya juga memilih masjid yang tidak berkubah Emas sebagai masjidil Aqsa

  46. tapi salah satu tanda kiamat ialah runtuhnya masjidil aqsa

  47. menarik, tp tahu kah anda dalam surah al isra ayat 1 tdk disebutkan masjidil aqsa dimana posisi pastinya…dari artinya aqsa adalah jauh, tidak tertutup kemungkinan aqsa bukan di bumi, tp di sidratul muntaha, kl kita sebutkan di palestina dgn kondisi hari ini manusia sudah menciptakan pesawat super cepat, apakah aqsa (jauh) Mekkah dan palestina dalam peristiwa isra mikraj…. dan alquran tdak akan keliru dan berbohong sampai kiamat!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: